BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS


Film ini menceritakan tentang seorang penulis skenario asal Hollywood yang bernama Gil (Owen Wilson) yang sedang berlibur bersama kekasihnya Inez (Rachel McAdams) di Paris. Paris yang terkenal sebagai kota romantis dan penuh dengan inspirasi membuat Gil berkeinginan untuk pindah ke Paris. Sayangnya, Inez tidak menyambut baik keinginan Gil tersebut dan lebih memilih untuk tinggal di Malibu. 

Ketika Inez sedang pergi berdansa dengan teman-temannya, Gil memutuskan untuk berjalan keliling kota dan mencari inspirasi untuk novelnya yang sedang dikerjakan. Ternyata, keputusan Gil untuk berjalan-jalan tengah malam di kota Paris, membuat ia berkelana ke era 1920-an dan bertemu dengan para seniman era tersebut, seperti Ernest Hemingway, Cole Porter, Gertrude Stain, dan Pablo Picasso.

Dalam penjelajahannya ke masa lalu, Gil bertemu dengan selingkuhan Pablo Picasso yang bernama Adriana. Mereka menghabiskan banyak waktu bersama di masa lalu dan kemudian saling jatuh cinta. Kenyataan tersebut membuat kisah tersebut semakin rumit.

Awalnya, gue kira ini film romantis yang unyu-unyu galau gimana gitu. Opening scene-nya emang bagus, menggambarkan suasana kota Paris yang indah dan romantis dibawah guyuran hujan membuat gue bener-bener terpukau. Asli, Paris dalam gambar aja bagus banget, gimana kalo dilihat dengan mata kepala sendiri! 

Yang membuat film ini unik menurut gue, karena penggambaran kisah penjelajahan masa lalu yang dialami si tokoh utama, Gil. Tiba-tiba dia dijemput sekumpulan orang yang mengendarai mobil kuno mewah yang kemudian membawa Gil mengarungi era 20an dimana banyak seniman-seniman terkenal berada dalam puncak ketenaran. 

Gue, yang emang punya ketertarikan terhadap literatur, menjadi semakin tertarik untuk lebih mengenal karya para seniman jaman dulu. Dari beberapa karakter yang muncul di film ini, yang gue tau cuma Ernest Hemingway. Karena dia pengarang buku The Old Man and The Sea yang jadi buku favoritnya Morgan di serial tv Cinta Cenat-Cenut. Oh well, pengetahuan gue cetek banget ternyata.

Intinya, film ini bagus secara keseluruhan. Sinematografi-nya keren dalam menggambarkan Paris di masa sekarang dan di masa lampau. Ide ceritanya unik. Dan yang memerankan Ernest Hemingway, seksi. :p

Rating:


"Kamu lanjutin sekolah di Paris aja ya. Kotanya indah." ―Bunda

Leave a Reply