BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jadi begini rencana gue....

Kuliah yang bener sampe lulus S1. Di sela-sela menunggu gelar S.IKom. gue akan mencoba mencari-cari kegiatan yang mendatangkan uang tambahan dimana uang itu akan gue gunakan untuk bacpacking ke Eropa! Demi menghemat dan menekan dana, gue akan ikut program au pair ke Perancis. Au pair itu semacam program dimana orang asing bekerja untuk membantu rumah tangga. Kasarnya sih, ini kasarnya banget, semacam pembantu. Tapi disini, pekerja au pair dianggap sebagai keluarga sendiri dengan waktu kerja yang sedikit, jadi kita diberi kesempatan buat belajar bahasa setempat, jalan-jalan, dan mempelajari budaya. Biaya perjalanan kita ke negaranya juga akan ditanggung. Keren  kan? Iyes!

Nah, sembari bekerja sebagai au pair, gue akan cari-cari universitas yang bagus buat meneruskan S2. Jiwa, raga, dan hati ini sudah menetapkan kalau gue harus S2 di luar negeri! Setelah dapet info yang cukup mengenai urusan pendidikan, gue akan pulang dan mempersiapkan perjalanan pendidikan gue.

Gue sih ngebayangin gue akan tinggal di Perancis. Tinggal di salah satu flat yang ada di kota Paris, dimana setiap buka jendela, Eiffel Tower akan tersenyum megah menyambut gue. Dimana kalo galau, gue bisa ke balkon dan melihat keindahan kota Paris dan Eiffel Tower di malam hari. Kalo laper, tinggal ke deretan cafĂ© yang ada di pinggir jalan sembari makan brioche, macaroon, dan menenggak segelas hot chocolate
"Paris is always a good idea." ―Audrey Hepburn
Gue ngebayangin diri gue menjadi parisien yang jalan kaki di lorong-lorong bangunan sekitar kota, duduk-duduk di pinggir Sungai Seine sambil ngeliatin bebek-bebek,  dan kesana-kemari naik metro yang konon katanya disesaki oleh bau tak sedap orang Perancis yang jarang mandi. 

Dari Perancis, gue bisa jalan-jalan keliling Eropa buat mewujudkan mimpi-mimpi gue. Bacpacking sendirian, ketemu orang-orang baru, mempelajari kebudayaan baru, dan menulis kisah baru. Gue ngebayangin, gue akan ketemu seseorang di Verona kayak cerita di Letters to Juliet, makan cheese fondue di tengah-tengah kebun tulip di Belanda, ke peron 9 3/4 di King's Cross Station, menikmati bratwurst di pinggiran kota Muenchen, dan ketemu sama Fabregas di Barcelona!


ASLI GUE HEBOH SENDIRI NULIS INI.

Selesai S2, gue akan balik ke Indonesia dan mendirikan sebuah tabloid atau televisi khusus sepakbola. Gue sendiri akan jadi pemilik dan pemimpin redaksi. Gue sendiri yang akan cari berita kesana-kemari. Dari pekerjaan gue itu, gue akan banyak kenal pemain-pemain bola. 

Gue pengen punya suami pemain bola. Ini serius. Kalaupun dia bukan pemain bola, dia harus bisa main bola. Mutlak hukumnya. Anak cowo gue nantinya juga harus bisa main bola. Yang cewe, akan gue doktrin untuk suka bola juga. Oke agak sedikit ngelantur

Pokoknya, itu rencana masa depan gue yang akan mulai gue ukir dari sekarang.


Croise les doigts pour moi!

Leave a Reply