BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

I must say that my trip to Phuket was awesome!

The city. Pas pesawat mendarat di Phuket International Airport, gue melihat ada banyak pohon pisang dan gubuk-gubuk kayu di pinggir hanggar. What kind of airport and city is this?! Langsung pesimis dong, soalnya waktu itu sama sekali ga research tentang kota ini. Sampe di daerah Old City, udah lumayan ekspektasi agak meningkat sedikit. Distrik Old City ini lucu, penuh bangunan tua tapi juga ada beberapa sisi modern kayak atm yang berjejer di pinggir jalan tanpa pengamanan, cafe kecil nan unyu, dan banyaknya jajanan di pinggir jalan.
Ada lagi nih distrik Patong Beach (If I'm not mistaken) yang penuh sama hotel, mulai dari yang murah sampe yang mahal. Asiknya wilayah ini, pantainya itu pas banget depan hotel! Jadi semacam Kuta kalo di Bali. Penuh sama bar, cafe, restoran, toko souvenir, sampe thai massage kiosk.
The beach. Kebanyakan tourist spot yang ditawarkan di Phuket ini ga lain dan ga bukan adalah, pantai! Pantainya banyak banget dan bagus-bagus, mulai dari yang rame sampe yang berasa di pulau pribadi. Pantai yang deket sama kota sih ya Patong Beach itu, persis banget sama Pantai Kuta. Bedanya, pantainya lebih bersih, landai, dan pasirnya lebih putih. 
My first parasailing experience
Karena kebanyakan Phuket itu terbagi menjadi beberapa pulau, alhasil kalo mau ke pantai-pantai yang lebih bagus kita harus ikut island hop tour dulu. Jadi seharian itu kita pergi ke beberapa pulau dan pantai. Mine was Kai Beach, Maya Beach, and Phi Phi Island.

The first was Kai Beach. Ini cuma pulau, tanpa penghuni, tapi rame sama turis. Disini, kita bisa snorkeling sama ikan-ikan hias. Ikan-ikan itu rame berenang di pinggir pantai, gue rasa kalo bawa cidukan, bakal dapet banyak sih hahaha! Rasanya berenang sama ikan-ikan di sekitar badan tuh ya, geli gitu. 
The second was Maya Beach. Ini dia nih pantai yang keren banget! Ini kalo ga salah pantai yang jadi tempat syuting The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ituloh! Aduh ini pantai keren banget pokoknya banget-bangetan! 12 out of 10! Worth your money banget pokoknya! Sayangnya waktu itu lagi rame di Maya Beach. Andaikan sepi, asli gue udah teriak-teriak jungkir balik deh di pantai ini.
The third was Phi Phi Island. Nah ini baru ada kehidupan masyarakat di pulau ini. Banyak hotel, toko, sama kayak Kuta lagi intinya, tapi lebih asik soalnya sepi dan dari ujung pulau ke ujung pulau bisa jalan kaki atau naik sepeda. Terus banyak jajanan murah :P
The food. Makanan di Phuket ini emang agak susah. Tapi dibandingin sama Bangkok, mendingan Phuket sih soalnya lebih gampang nyari makanan normal dan halal. Yah tau sendiri kan di Bangkok, kecoa, jangkrik, dan belatung pun jadi jajanan pinggir jalan. Kebetulan, depan hotel gue ada ibu-ibu yang buka lapak dan jual berbagai macam makanan. Tapi ga semuanya halal. Jadi kita harus pinter-pinter ngomong dalam bahasa nonverbal :P. Ada nih nasi kuning, rasanya enak banget bro! Sayangnya, lapak ibu itu cuma buka pagi-pagi. Untung pas makan malem, ada daerah kaki lima di deket hotel juga. Rata-rata makanannya halal semua, ada roti cane, kari, burger, sosis, nugget, sampe kue basah dan semua halal. Surga makanan!

Overall, Phuket bagus banget. Worth to visit :)

Leave a Reply