BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

*let's flashback a little while to 8 February*

Waktu itu gue lagi ke kampus ada urusan futsal. Sambil menunggu Bu Wiwik buat diskusi tentang proposal futsal, gue memilih untuk browsing internet. Karena udah ga ada website yang bisa dikepoin, akhirnya gue iseng cari2 kerjaan di akun-akun twitter juga memanfaatkan search bar twitter dengan keyword "lowongan kerja". Niatnya sih pengen cari kerjaan buat liburan semester akhir nanti, sekitar Agustus - September. 


Setelah membongkar-bongkar beberapa akun twitter, ada beberapa lowongan yang sesuai sama minat gue. Akhirnya coba deh apply dengan mengirimkan CV via email. 

Ga disangka, salah satu dari beberapa CV yang gue apply mendapat feedback. Salah satu website sepakbola yang terkenal di kancah internet meminta gue untuk membuat tulisan dari artikel yang telah mereka tentukan. Setelah gue klik link artikel yang diminta.. JACKPOT! Artikelnya Bahasa Inggris, Bahasa Itali, sama Bahasa Spanyol.

Tapi mau ga mau gue bertekad gue harus buat artikel itu. Gue ga mau membuang kesempatan ini gitu aja. Kerjaan ini bener-bener impian dan passion gue. Writer. Nulis tentang bola pula!

Malam itu, satu tulisan dari artikel Bahasa Inggris jadi. Dua lagi gue berniat untuk melanjutkan esok hari.

*February 13

Pas di kampus, tiba-tiba gue ditelepon nomor tak dikenal dengan kode 021. Wah firasat gue sih ini nomor kantor. Pas gue angkat, hp error dan suara penelepon pun putus-putus. Tapi ga lama, dia nelpon lagi dan ternyata emang bener dari kantor website sepakbola itu. Mereka minta gue untuk datang interview besok di kantornya. Gue pun setuju untuk dateng jam 2 siang. THIS IS MY FIRST JOB INTERVIEW EVER!

Karena ini first time buat gue, makanya gue minta seseorang untuk nemenin. Dari semua orang yang gue minta, ternyata ga ada yang bisa. Akhirnya gue minta salah satu temen SD untuk nemenin dan dia setuju. Hati gue pun tenang~

*February 14

Call me norak, but yes sebelum berangkat interview gue sempet-sempetin untuk masker dan scrubbing dulu dirumah. Ya iyalah gue norak, ini job interview pertama gue!

Jam 10, gue hubungin temen gue itu untuk jemput gue jam 12 aja. Tapi ternyata bbm ga delivered, sms pun sama. Telepon juga ga bisa! 

Sampe jam 12 siang, dia juga masih ga bisa dihubungin. Gue panik. Sampe jam 12.30 pun masih ga bisa dihubungin, and then I started to cried....

Ya iyalah gue nangis. Gue bener-bener pengen kerjaan ini. Gue bener-bener pengen dateng di job interview ini karena gue mau tau apa rasanya diwawancara kerja.

Ayah yang lagi sakit pun sepertinya ga tega. Dia pun nganterin gue.

Perjalanan membutuhkan waktu hampir 2 jam karena macet, padahal udah lewat tol! Perasaan gue campur aduk. Takut karena telat, sakit perut karena gugup, sedih, kecewa, yet excited. Sempet terbersit di pikiran gue untuk gausah interview aja. Tapi gue harus, karena gue bener-bener mau!

Akhirnya jam 2.30 sampe dikantornya. Telat 30 menit dari waktu yang dijanjikan. Mana ini interview pertama gue, masa telat 30 menit?! Yaudah lah, muka tembok aja karena gue emang bener-bener mau kerjaan ini.

Sampe di kantor redaksi, gue disuruh ditunggu sebentar dan ga lama ada kakak-kakak yang nyamperin suruh isi form dulu. Dia pun ngejelasin tentang sistem kerja sambil nanya-nanya sedikit. Tapi baik dan ramah banget :')

Akhirnya setelah menunggu beberapa saat, gue diajak ke depan komputer dan disuruh ngerjain artikel lagi. Artikel Bahasa Inggris dan Bahasa Itali lagi! Well...

Kira-kira setelah 20 menit, gue berhasil menyelesaikan dua artikel itu. Dan langsung nunggu giliran untuk wawancara. Ga lama, gue pun dipanggil untuk wawancara. It turns out that job interview is not that scary! Mungkin karena emang yang wawancara baik dan situasi kondisi kantor redaksi itu asik banget. I guess I did quite well as a first timer :p

Setelah selesai, kakaknya bilang kalo gue bakal dihubungin besok untuk tau hasil wawancara. 

*Today

Hari ini gue galau. Mikirin shift kerja yang dikasih tau kemarin. Gue sih bilangnya kemungkinan bisa ambil shift kerja malem. Tapi setelah konsultasi sama orang tua dan teman-teman, mereka mengusulkan untuk ga ambil kerjaan dulu di semester 4 ini. Kata seorang senior, semester 4 ini sangat padat dengan berbagai mata kuliah (khususnya liputan investigasi) dan kegiatan organisasi di himpunan. 

Gue pun berpikir (padahal sih belum tentu keterima)... Gue ini mahasiswa beasiswa, rumah gue jauh dari kantor tempat kerja, dan urusan organisasi belum rampung.

Sampai...

Malem ini gue di sms untuk dateng ke redaksi Minggu nanti. GUE DITERIMA!!! Ah gila ini pengalaman pertama gue job interview dan gue langsung diterima!!! Asli gue seneng banget, seneng banget parah!

Sampai...

Gue mulai memikirkan kegiatan-kegiatan di semester 4 ini. Gue cerna baik-baik. Liputan investigasi... Hmmm gue yakin ini pasti berat banget. Core event himpunan yang belum rampung. Les Bahasa Perancis yang belum selesai. Dan lain-lain..

Dan...

Gue memutuskan untuk ga ngambil tawaran kerja ini... Rasanya sedih banget ngelepas kerjaan yang bener-bener sesuai dengan passion gue. Tapi mau gimana lagi? Kuliah lebih penting untuk saat ini. 

Gue pun berusaha untuk menghilangkan kesedihan gue dengan berpikir positif. This is my first doing job interview things and got accepted right away! Maybe I'm qualified enough for such a job :)

Kalo nanti ada kesempatan lagi dan kegiatan kuliah memungkinkan untuk ngambil kerjaan, gue janji sama diri gue sendiri untuk ngambil kerjaan ini. Dan untungnya kantor itu welcome banget :')

Sorry for writing this much.

Leave a Reply